Sosialisasi Internalisasi Core Value dan Empolyer Branding ASN
Sosialisasi Internalisasi Core Value dan Empolyer Branding ASN
Jumat, 14/01/2022 telah dilaksanakan Sosialisasi Internalisasi Core Value dan Empolyer Branding ASN di Ruang Aula Dinas Tenaga Kerja Kabuaten Kebumen dan diikuti oleh 45 orang. Acara tersebut dipimpin oleh Kepala Disnaker Anna Ratnawati, S.KM, M.Si maksud dan tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah kegiatan sosialisasi ini guna dicermati dan dipahami sebagai inti dari jiwa seorang ASN dilanjutkan dengan memaparkan materi sosialisasi mengenai latar belakang dari adanya core values dan employer branding ASN, dimana penguatan pada budaya kerja yang dioptimalisasikan guna mempercepat proses transformasi pengelolaan ASN demi terwujudnya pemerintahan berkelas dunia (World Class Government) yang semakin terpacu dengan pesatnya perkembangan teknologi sehingga diharapkan ASN dapat tetap menjiwai nilai dasar dan kode perilaku dari seorang ASN.
Pemateri dari Bagian Organisasi Yogo YOGO SARIWUSONO, S.H., M.Si Core values ASN berperan sebagai panduan berpikir, bertutur, dan berperilaku. Adapun core values ASN diimplementasikan dalam kata “Berakhlak” yang merupakan akronim dari ‘berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif’. Kemudian, employer branding yang merupakan moto ASN dalam bekerja menggunakan semboyan “bangga melayani bangsa”.
Pedoman perilaku dari masing-masing core value. Selain itu, untuk branding dari seorang ASN sesuai dengan SE Menteri PANRB Nomor 20 Tahun 2021 yakni Bangga Melayani Bangsa yang merupakan sebuah gambaran untuk ASN agar ASN selalu memberikan pelayanan yang terbaik dalam melayani masyarakat. Kedepan selain internalisasi ini dapat disosialisasikan secara masif ke masyarakat mengenai core value dari ASN saat ini.