Lowongan Kerja di Kementerian PPN/Bappenas Januari 2020
Lowongan Kerja di Kementerian PPN/Bappenas Januari 2020
Ruang Lingkup Pekerjaan
1. Melaksanakan tugas pengelolaan dan pelayanan administrasi umum direktorat
- Melakukan tugas administrasi dalam penyusunan, pemrosesan serta revisi (jika ada) kegiatan direktorat dengan tepat waktu
- Melakukan kompilasi/pengumpulan/pengecekan dan koreksi serta update dokumen administrasi yang dibutuhkan dalam pelaksanaan kegiatan direktorat (SK, TOR, RAB, Dokumen rencana kegiatan dan angggaran tahun berjalan dan rencana tahun selanjutnya)
- Berkoordinasi dengan satker kerja lainnya dalam optimalisasi pelaksanaan teknis kegiatan direktorat (Koordinasi dengan PPK, Biro Hukum, Bagian Keuangan, Kementerian Keuangan dll)
- Menyusun dan mengatur jadwal pelaksanaan teknis kegiatan direktorat
- Melaksanakan kebutuhan administrasi dan akomodasi yang diperlukan dalam pelaksanaan teknis kegiatan direktorat
- Memantau perkembangan pelaksanaan teknis kegiatan direktorat (rencana pelaksanaan kegiatan sesuai target waktu dan target capaian anggaran)
- Menyusun realisasi anggaran setiap bulan dan sesuai kebutuhan
- Menyusun laporan perkembangan monitoring pelaksanaan kegiatan direktorat (kinerja dan anggaran)
- Mengarsipkan administrasi dengan baik dan teratur dan mudah dipergunakan kembali
2. Melaksanakan koordinasi bidang administrasi untuk optimalisasi pelaksanaan teknis kegiatan direktorat
- Berkoordinasi dengan biro Ortala terkait administrasi kesesuaian pelaksanaan kegiatan direktorat dengan rencana kegiatan instansi
- Berkoordinasi dengan Biro Hukum terkait administrasi ketentuan hukum pelaksanaan kegiatan direktorat
- Berkoordinasi dengan Inspektorat Bappenas terkait manajemen resiko/kendala (jika ada) dalam pelaksanaan teknis kegiatan
- Berkoordinasi dengan PPK terkait administrasi pelaksanaan kegiatan direktorat
- Berkoordinasi dengan Bagian Keuangan terkait penyampaian laporan administrasi keuangan pelaksanaan kegiatan
3. Melaksanakan tugas kedinasan lain terkait administrasi yang diperintahkan oleh pimpinan dan staf baik lisan maupun tulisan
- Menerima perintah dari pimpinan dan staf baik lisan maupun tertulis
- Melaksanakan tugas yang diinstrukasikan/ditugaskan oleh pimpinan dan staf direktorat baik lisan maupun tertulis
- Melaporkan hasil pelaksanaan tugas (triwulan dan tahun) Mendukung pelaksanaan tugas-tugas direktorat lainnya
Kualifikasi (wajib dijelaskan di CV)
- S1 Ekonomi
- Berpengalaman di dalam Administrasi Keuangan dan lebih diutamakan yang berpengalaman di Kementerian
- Mahir dalam menggunakan Ms. Office dan fitur fitur didalamnya (Word, Excel)
- Memiliki softskill penunjang kinerja seperti berorientasi pada output dan teamwork, memiliki motivasi, semangat belajar, dapat beradaptasi dengan baik, mengorganisasi acara/event/kegiatan
- Melampirkan keterangan gaji sebelumnya
- Dapat bekerja secara mandiri dan memnuhi target kerja
- Berkomitmen untuk menjalankan kontrak kerja full time minimal 2 tahun
Proses Seleksi
Pelamar wajib memasukkan berkas lamaran sesuai dengan pengumuman
Proses seleksi terdiri dari 2(dua) tahap :
Tahap 1 : Seleksi berkas lamaran
Tahap 2 : Wawancara
Pengumuman hasil seleksi merupakan hasil final dari Tim Seleksi dan akan diinformasikan kepada pelamar yang lolos dan tidak lolos melalui email/telepon
Kelengkapan Berkas Lamaran
Surat lamaran, CV (disertai dengan foto dan identitas diri lengkap, serta alamat email dan nomor telepon yang mudah dihubungi (dijadikan dalam 1 file PDF maksimal 1 MB)
Lampiran terdiri dari Ijazah, Transkrip Nilai Akademik, Surat Keterangan/Refensi Kerja dari tempat sebelumnya, Sertifikat penunjang lainnya (dijadikan dalam 1 file PDF maksimal 20 MB)
Cara Pendaftaran :
Berkas lamaran mohon dikirimkan ke email : direktorat.hukumregulasi@bappenas.go.id
Paling lambat hari Jumat, 31 Januari 2020 ditujukan ke Ibu Direktur Hukum dan Regulasi, Bappenas
Dengan subyek email : Lamaran Tenaga Pendukung Administrasi Keuangan Anggaran Direktorat 2020